Arti dan Makna Kamseupay


Pernah dengar kata kamsuepay? Pasti yang sering nonton TV, istilah ini sangat lekat di telinga. Terlebih karena hampir setiap saat, salah satu operator telekomunikasi GSM mengangkat kata ini dalam adegan iklannya.  Namun demikian, tahukan Anda arti kata kamseupay sesungguhnya?

Kamseupay
Meski masih menjadi kontroversi arti dan maknanya, kamseupay saat ini menjadi salah satu kata yang nge-trend di dunia jejaring sosial, baik Facebook maupun Twitter. Layaknya sebuah trend, hampir semua penggemar sosial media pernah menyebut atau mengomentari kata ini dengan segala macam responnya.

Kata kamseupay sendiri telah dipakai sejak lama  sehingga sebenarnya kata ini tergolong jadul alias jaman dahulu. Namun saat ini, kamseupay mendadak gaul setelah dipopulerkan kembali oleh Marissa Haque lewat tulisannya, yang kemudian direspon gencar oleh berbagai kalangan, dan akhirnya menjadi salah satu trending topic di dunia per-gaul-an. Di berbagai media, kamseupay menjadi sebuah kata yang trend di kalangan anak muda.

Sebenarnya, kamseupay sendiri bermakna sindiran, yang ditujukan kepada seseorang yang udik atau kampungan.  Kamseupay sering diidentikan dengan singkatan “Kampung Sekali Udik Payah.” Sangat ironis kan kalo kampung lagi yang dijadikan kambing hitam? hehhehe


Tentu kata ini tidak layak kita jadikan sebutan bagi teman ataupun siapa saja seperti dalam iklan telekomunikasi seluler tersebut. Jadi, jika Anda belum memahami kata ini, jangan biasakan menyebut rekan atau teman dengan sebutan kamseupay karena mungkin kita sendiri yang kampungan sekali udik dan payah, hehehe.

Kategori:

2 komentar:

  1. ga beda jauh sama "asolole" bahasa gaulnya iwak peyek hehe

    BalasHapus
  2. @Fajar Menawan: Wekekekekekek, kalo bahasa gaulnya "lo gaul" jadi apa?

    BalasHapus