Gadget Murah di Pameran Komputer


Pagi itu saya bersama teman-teman Komunitas Blogger Jogja ikut meramaikan acara di Gedung Jogja Expo Center, sebagai bagian dari acara akbar Mega Bazaar Computer 2012. Sambil menunggu acara mulai, saya pun memanfaatkan waktu untuk berkeliling, melihat stand-stand untuk mencari gadget murah di pameran komputer tersebut.

Di tengah riuh suasana pagi itu, saya luangkan waktu untuk membandingkan harga dari toko satu ke toko lain.  Selain itu, saya juga menyempatkan waktu untuk menganalisa trend pameran saat itu dengan mengamati produk-produk apa yang sekiranya populer. Dari pengamatan sesaat tersebut, saya dapat menyimpukan beberapa poin penting jika Anda ingin mendapatkan gadget murah di pameran komputer, yaitu:

  • Tetapkan produk apa yang Anda cari, ini penting karena di pameran komputer, banyak sekali produk yang dijual dengan harga diskon;
  • Kumpulkan brosur dari berbagai toko/stand terlebih dahulu, setelah itu ambilah tempat untuk melihat secara detail brosur dari masing-masing toko untuk mendapatkan harga yang termurah;
  • Lihat dan tanyakan langsung ke toko yang menjual produk yang Anda cari secara rinci, termasuk garansi serta pelayanan purna jualnya.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang harus Anda sadari, khususnya terkait gadget murah di pameran komputer yaitu:
  1. Tidak semua produk yang ada di pameran komputer itu lebih murah dibanding harga normal, bahkan dalam beberapa kesempatan, saya mendapati bahwa harga suatu produk justru lebih mahal dari harga normal di toko lain;
  2. Iming-iming harga murah, diskon, dan hadiah adalah strategi promosi yang kadang membuat kita terlena dan akhirnya membeli barang yang sebenarnya belum mendesak dimiliki;
  3. Riuh suasana kadang membingungkan kita sehingga keputusan untuk membeli suatu produk hanya didasarkan kekhawatiran bahwa pameran komputer tersebut akan segera berakhir, bukan karena harganya yang benar-benar murah, kualitas yang handal, serta pelayanan purna jual yang bagus.

Untuk itu, jika Anda ingin mendapatkan produk diskon di pameran komputer yang benar-benar murah dan handal, jangan biarkan diri Anda terlena dengan euforia gadget murah di pameran komputer. Ingat, setiap toko harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa stand masing-masing selama pameran, dan tentu biaya tersebut akan dibebankan kepada konsumen melalui produk-produk yang djual.

Selamat berbelanja. Berlaku bijaklah dalam membelanjakan uang Anda. Jangan tergiur dengan gadget murah di pameran komputer.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar