BBM Service di HP Android


BBM Service di HP Android kembali menjadi perbincangan hangat. Setelah beberapa bulan yang lalu sempat beredar di dunia maya, kabar layanan BlackBerry Messenger masuk ke platform Android ramai terdengar lagi. Benarkah rumor tersebut menjadi kenyataan?

Pada rumor sebelumnya, RIM melihat potensi perkembangan Android semakin hari kian tak terbendung sehingga mereka berencana menyebarkan kepopuleran BBM di platform yang berbasis open source tersebut. Namun isu itu terbantahkan dengan adanya pernyataan para petinggi RIM yang mengatakan bahwa semuanya itu hanya tidak benar adanya. Dalam acara BlackBerry DevCon 2011 lalu di San Fransisco, terungkap bahwa BBM hanya dikhususkan untuk platform BlackBerry. Kemungkinan besar, BBM for Android yang santer diberitakan sebelumnya hanyalah Runtime BlackBerry untuk aplikasi Android, dan bukan BBM for Android.

Sebagai salah satu penggemar berita mobile gadget, kita pun mungkin sependapat bahwa sebagian besar para pengguna BB (BlackBerry) hanya tergiur dengan layanan BBMnya yang memungkinkan mereka tukar menukar PIN, sebuah gengsi yang nampaknya cukup unik di dunia gadget. Betapa tidak, pengguna BB hanya dapat ber-BBM ria jika mereka berlangganan paket, yang jika dibadingkan dengan paket komunikasi pengiriman messege biasa, ternyata jauh lebih mahal. Jadi, dari poin inipun, kemungkinan adanya BBM Service di HPAndroid sangat kecil.

Selain itu, jika kita melihat sekilas keunggulan handphone BB, sebagian besar dari kita mungkin langsung akan mengacu pada fitur BBM tersebut. Artinya, sebagian penggemar gadget tertarik membeli BlakcBerry hanya karena mengejar layanan itu, dan bukan karena kestabilan koneksi internet, ataupun keunggulan hp BlackBerry lainnya. Jadi, dapatkah kita bayangkan jika RIM mengijinkan layanan BBM tersebut diadopsi di handphone berplatform Android? Nampaknya jika hal itu terjadi, tingkat penjualan BB akan menurun drastis.

Singkatnya, isu BBM Service di HP Android tersebut saat ini masih terbantahkan. Jika suatu saat nanti RIM mengubah strategi pasarnya dengan membiarkan layanan BBM di platform Android, tentu para penggemar robot hijau akan gembira, sementara penggemar BB harus rela untuk keluar dari eksklusivitas yang mereka nikmati saat ini. 

Kategori:

4 komentar:

  1. kalo memang itu ada, alangkkah gembiranya aku... hihihiii

    BalasHapus
  2. @Ba Mansube: Heheheh, mimpi kali ya...Tenang aja Mas Bro..siapa tahu mimpi itu jadi kenyataan klo RIm gabung ma Google, xixixi

    BalasHapus
  3. semoga sih nasib BBM bisa sma kaya Instagram di Iphone ..ya sometimes ..heheheu

    BalasHapus
  4. @Gesank: Memang BBM menjadi semacam eksklusivitas bagi para pengguna BlackBerry, tapi dengan perubahan era, mungkin saja harapan itu akan terwujud. Makasih kunjungannya Sob.

    BalasHapus