Bisnis MLM Melia Nature Indonesia


Pernah ditawari teman untuk bergabung dengan bisnis MLM Melia Nature Indonesia? Bagi saya sendiri, tawaran seperti ini sangat familiar karena memang dahulu saya sempat terjun ke bisnis jaringan sejenis di kala kuliah. Baik atau burukkah bisnis MLM Melia Nature Indonesia ini? Berikut pendapat saya.

Secara umum, bisnis MLM seperti Melia Nature Indonesia ini sudah ada di Indonesia dari beberapa dekade yang lalu. Berbagai bisnis sejenis seperti Amway, CNI, Forever Young, hingga Tianshi telah dikenal banyak orang dan mampu menciptakan jutawan-jutawan baru yang meramaikan dunia pemasaran jaringan di negeri ini.

Tengoklah kepopuleran Rudy Angkasa, Louis Tendean, dan tokoh-tokoh lain yang sukses menjalankan bisnis MLM di negeri ini. Bukan hanya jutaan atau bahkan miliaran rupiah yang mereka raih, namun juga ketenaran, kemapanan, hingga peningkatan status ekonomi yang luar biasa.

Namun demikian, kita harus jujur bahwa dari sekian banyak tokoh yang sukses menjadi jutawan melalui bisnis MLM tersebut, terdapat ribuan atau bahkan jutaan pelaku yang gagal kemudian sangat anti dengan bisnis semacam ini. Trauma mendalam sering menjadikan masyarakat menutup diri dan antipati terhadap tawaran sistem dan produk baru dalam bisnis ini, termasuk Bisnis MLM Melia Nature Indonesia.

Bagi saya sendiri yang pernah menggeluti bisnis MLM, Melia Nature Indonesia merupakan sebuah bisnis jaringan yang relatif baru, yang menyuguhkan rencana pemasaran dan produk yang berkualitas. Dengan beberapa pembaharuan pada sistem pemasarannya, bisnis MLM Melia Nature Indonesia mulai mendapat hati di tengah masyarakat yang pernah trauma dengan keberadaan MLM.

Yang perlu dipahami bahwa MLM bukanlah cara cepat kaya yang diimpikan banyak orang, dan inilah yang mungkin menyebabkan sebagian besar pelaku MLM gagal. Dengan MLM, banyak pelaku berkhayal bahwa mereka akan cepat kaya tanpa berusaha. MLM bukanlah “tuyul” yang mampu mencari uang sendiri.

Inti utama dari MLM seperti Bisnis Melia Nature Indonesia ini adalah jaringan, yang merupakan manusia dengan segala kharakternya, dan bukan bisnis berjualan produk semata. Dengan demikian, untuk dapat sukses menjalankan bisnis ini secara benar, kita harus mampu menjadi teladan sekaligus menularkan keteladanan tersebut kepada semua orang dibawah jaringan kita.


Jadi, jika sobat tertarik untuk menjalankan bisnis MLM Melia Nature Indonesia, jangan bermimpi untuk kaya mendadak. Pejuangan menuju kesuksesan harus diimbangi dengan kerja cerdas membangun dan memelihara jaringan. Rancangan  support sistem-nya yang handal tentu akan mampu menggiring sobat ke puncak karir jika sobat dan jaringan sobat benar-benar memahami dan melaksanakan dengan konsisten sistem kerja dari bisnis seperti ini. Selamat mewujudkan mimpi.

Kategori:

4 komentar:

  1. @Lintas Koran: Makasih Gan kunjungannya...

    BalasHapus
  2. @Melia Nature Network: Selamat dan sukses selalu..Makasih dah berkunjung..

    BalasHapus