Hati-Hati Memilih: Tips Membeli Tablet


Judul Hati-Hati Memilih: Tips Membeli Tablet ini saya ambil berdasarkan fakta bahwa era internet telah datang. Di era ini, beragam aktivitas virtual seperti menjadi keseharian kita, tidak terbatas usia, profesi, maupun lokasi. Selama akses internet tersedia, update status di jejaring sosial, browsing, dan chatting dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Untuk menunjang aktivitas tersebut, saat ini kita dihadapkan pada promosi tablet murah yang semakin menggiurkan.

Pada dasarnya, tablet merupakan pengembangan dari komputer jinjing yang didesain semakin ramping dan fleksibel, yang memungkinkan mereka yang memiliki mobilitas tinggi untuk memanfaatkannya dengan optimal dimanapun dan kapanpun. Seiring dengan trend saat ini, tablet yang seakan menjadi bagian dari komunitas digital mampu menghinotis pengguna agar tetap terkoneksi dengan komunitasnya dan ditawarkan dengan beragam cara sehingga pembeli perlu membekali diri dan berhati-hati memilih tablet. Untuk itu, berikut saya berikan tips memilih tablet agar sobat semakin semangat untuk menjadi bagian dari komunitas digital saat ini:

Ukuran
Tablet ditawarkan dalam sejumlah ukuran, yang didasarkan pada diagonal layarnya, dari kisaran 7 inch hingga 10 inch. Dengan mengamati tingkat mobilitas dan fleksibilitas kegiatan masing-masing, pilihlah ukuran yang sesuai. Jika sering membawa tas, ukuran tablet dengan layar terbesar mungkin menjadi pilihan terbaik karena nyaman di mata.

Sistem operasi
Di tenagh persaingan penyedia sistem operasi dunia saat ini, ada sejumlah pilihan tablet dengan sistem operasi yang berbeda-beda sepert BlackBerry, Apple, dan Android. Pilihlah yang sesuai kemudahan karena masing-masing sistem memiliki keunggulan maupun kelemahan sendiri.

Baterai
Daya tahan baterai menajdi faktor penting yang harus sobat pertimbangkan. Mobilitas yang tinggi akan mempengaruhi akses sobat ke sumber tenaga (listrik) sebagai pemberi “nyawa” bagi tablet tersebut. Untuk itu, lihatlah daya tahan baterai masing-masing tablet. Pilihlah tabket dengan kapasitas baterai yang mumpuni.

Konektivitas
Sebagaimana tablet umumnya merupakan alat untuk akses internet, perangkat mobile ini sering ditawarkan dengan 2 macam konektivitas utama ke jaringan internet, yaitu dengan koneksi operator serta WI-Fi. Sobat jangan tergiur harga murah karena kadang tablet dijual hanya dengan konektivitas internet melalui Wi-Fi dan tidak disertai modem internal untuk menampung kartu operator. Ketika sobat pergi ke daerah pegunungan, apakah ada Wi-Fi? Tablet dengan kemampuan koneksi internet melalui operator tentu jauh lebih fleksibel.

Kamera
Seiring dnegan demam jejaring sosial saat ini, yang memungkinkan kita mengadakan video calling, tablet dengan fitur kamera untuk video chatting tentu akan lebih bagus. Terlebih koneksi internet saat ini semakin cepat sehingga komunikasi melalui video dapat dijalankan dengan lancar.

Demikian tips singkat tentang memilih tablet. Hati –hati memilih tablet. Cermati tips memilih tablet diatas dengan seksama sebelum memtuskan untuk membeli perangkat mobile tersebut. Salam digital.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar