Membuat Wi-Fi Hotspot Murah dengan Samsung Galaxy Young


Seiring kebutuhan akan koneksi internet yang kian meningkat, beragam tuntutan muncul, khususnya dari para remaja yang haus akan jati diri, salah satunya kepemilikan laptop, notebook, atau bahkan tablet lengkap dengan koneksi internetnya.  Bagi orang tua yang berhadapan dengan tuntutan seperti itu, membuat Wi-Fi Hotspot murah dengan Samsung Galaxy Young dapat menjadi solusinya.

Bertolak pada kebutuhan koneksi internet bagi keluarga, tentu kita akan mencari alternatif termurah agar semua anggota keluarga dapat menikmati layanan tersebut tanpa tambahan biaya. Terlebih jika dikalkulasi, rata-rata biaya paket internet yang ditawarkan operator berkisar antara 30 ribu hingga ratusan ribu perbulan. Tentu jika dalam keluarga ada 3 anggota yang setiap malam menggunakan koneksi tersebut, biaya koneksi internet setiap bulannya akan sangat mahal. Untuk itu, membuat Wi-Fi Hotspot dengan Samsung Galaxy Young dapat menjadi alternatif yang cukup murah.

Membuat Wi-Fi Hotspot dengan Samsung Galaxy Young sebenarnya sangat mudah karena spesifikasi gadget ini telah mendukung untuk kebutuhan tersebut. Dengan harga gadget yang hanya kisaran 1,2 juta, semua anggota keluarga dapat menikmati koneksi internet pribadi di kala berkumpul bersama. Alat-alat yang dibutuhkan sebagai berikut: 
  • Handphone Samsung Galaxy Young (harga sekitar 1,2 juta, baik yang GSM maupun CDMA)
  • Kartu operator yang mendukung (bisa GSM atau CDMA juga) yang telah didaftarkan untuk langganan internet unlimited 
Adapun untuk men-setting Samsung Galaxy Young tersebut sebagai Wireless Access Point (Wi-Fi Hotspot), sobat dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut: 
  • Tekan tombol Menu
  • Masuk ke Pengaturan/Settings
  • Masuk ke Submenu Wireless & Networks
  • Masuk lagi ke Tethering & Portable hotspot
  • Beri tanda centang pada ‘Portable Wi-fi hotspot’
  • Untuk mengkonfigurasi Samsung Galaxy Young sebagai Hotspot, pilih sub menu ‘Portable Wi-fi hotspot settings’ kemudian konfigurasi gadget tersebut melalui sub menu ‘Configure Wi-fi hotspot. ’
  • Masukkan parameter yang dibutuhkan, sekaligus password yang akan sobat pakai untuk ijin akses koneksi agar tetangga sebelah tidak ikut nimbrung, hehehe 
Demikian cara membuat Wi-Fi Hotspot murah dengan Samsung Galaxy Young. Dengan cara itu, sobat hanya perlu berlangganan koneksi internet dari satu operator saja untuk dimanfaatkan bersama. Tentu anggota yang akan memakainya harus memiliki perangkat yang mendukung jaringan Wi-Fi, baik smartphone, laptop, tablet, maupun PC yang telah memiliki Wi-Fi adapter. Selamat mencoba.

Kategori:

7 komentar:

  1. bagaimana caranya agar internet tetep nyambung meski layarnya nutup ? Setting maksimal layar tetep terbuka hanya 30 menit.

    BalasHapus
  2. @Ekawaluya: Layar handphone atau PC GAn? Ada settingan di pengaturan layar untuk terus on Gan, tapi dengan konsekuensi baterai harus prima..

    BalasHapus
  3. Kalo sambil nge-cas, hotspotnya masih tetap nyala kah ?

    BalasHapus
  4. @Yora Friano: Masih Sob, tapi hati-hati ya klo cepet nge-drop karena baterai dipaksa memproses dua hal dalam waktu bersamaan, memberi dan menerima energi...Thanks dah berkunjung...

    BalasHapus
  5. Hotspotnya ada untuk semua tipe galaxy ya gan ?

    BalasHapus
  6. @Darwis Indra: Umumnya untuk Android udah dilengkapi fitur Wi-Fi Tethering Sob...jadi kita bisa berbagi koneksi internet, meski pada prakteknya kadang sangat lemot..

    BalasHapus
  7. Kalo tidak mau pusing settingnya, beli aja modem internet yang murah meriah...Gadget sobat juga lebih awet..

    BalasHapus