Tips Memilih Paket BlackBerry Internet Full Service Termurah

Advertisement

Tips memilih paket BlackBerry Internet Full Service termurah ini saya bagikan berdasarkan fakta yang saya temui bahwa beberapa bulan yang lalu, jumlah pengguna BlackBerry di Indonesia meningkat cukup drastis, bukan hanya karena gadget ini dipasarkan dengan harga yang semakin terjangkau, namun juga karena masyarakat disuguhi sejumlah pilihan paket BIS Full Service murah yang sangat menggiurkan, bahkan ada operator yang menawarkan paket tersebut dengan hanya 49 ribu selama 3 bulan.

Pada dasarnya, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika kita memutuskan untuk membeli BlackBerry, terlebih jika kita hanya ingin mengikuti trend bagi-bagi PIN untuk aktivitas BBM yang menurut saya tidak lebih dari sms biasa saat ini. Gengsi, mungkin itu yang lebih tepat jika kepemilikan BlackBerry hanya sebatas untuk mengejar aktivitas BBM semata. Ironisnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk BBM justru lebih mahal dari sms biasa.  

Menurut pengamatan saya, pengguna BlackBerry saat ini sering sekali memposisikan gadget tersebut sebagai secondary communication device alias alat komunikasi sekunder. Artinya, nomor operator yang digunakan justru jarang dibagikan ke rekan-rekannya karena komunikasi hanya dilakukan melaui tukar menukar PIN untuk proses BBM, yang notabene melekat pada gadget BlackBerry tersebut.

Namun demikian, jika sobat membeli BlackBerry untuk menikmati kestabilan akses internetnya dengan senantiasa berlangganan BIS Full Service, ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam memilih Paket BlackBerry Internet Full Service Termurah yang ditawarkan saat ini:

Nomor handphone yang telah ada (existing number)
Umumnya, pengguna yang memanfaatkan BIS Full Service telah memposisikan nomor yang dipakainya sebagai primary number, kecuali para pemburu promo. Untuk itu, jika sobat ingin mencari paket BlackBerry Internet Full Service termurah, pertimbangkan dulu apakah nomor utama tersebut akan dikorbankan hanya untuk mencari promo yang lebih murah dengan beralih ke operator lain.

Mobilitas
Jangan tergoda dengan promo paket BlackBerry Internet Full Service termurah dari berbagai operator jika sobat memiliki mobilitas tinggi. Jangkauan sinyal adalah salah satu elemen penting yang harus sobat pertimbangkan ketika memanfaatkan paket BlackBerry. Sobat tidak ingin kan, ketika berada di suatu tempat terpencil, justru paket tersebut tidak dapat digunakan sama sekali?

Demikian tips Memilih Paket BlackBerry Internet Full Service Termurah menurut pengamatan saya. Semoga bermanfaat dan bijaklah dalam memanfaakan gadget di era internet ini. Salam. 

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Sebuah Penjelasan yang mencerahkan....

Blogger Gundul mengatakan...

@Anonim: Terima kasih kunjungannya Sob...

TONGKONANKU mengatakan...

Banak pengguna BB yg berlangganan BIS Full service, tp cuma buat BBM-an. Mubasir banget, khan? :)

Powerbank untuk BlackBerry mengatakan...

Paket BB emang masih mahal ya Sob. Internet selain membuat boros baterai, juga bikin boros biaya juga..

Poskan Komentar

 

Blogger Gunungkidul Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger