Tips Memasang Bracket LCD TV di Dinding

Advertisement


Menempatkan LCD TV, LED TV, maupun Plasma TV di dinding tidak hanya membuat kita hemat ruang namun juga menambah anggun tampilan perangkat elektornik tersebut. Namun demikian, tidak semua orang tahu langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk memasangnya. Berikut Blogger Gundul kupas tips memasang bracket LCD TV di dinding.

Bracket pada dasarnya merupakan holder atau tempat memasang LCD TV di dinding. Bentuknya yang beraneka ragam menjadikan bracket sebagai media penempatan LCD TV yang fleksibel, baik di ruang tamu, ruang keluarga, atau bahkan di kamar tidur sekalipun. Namun, bagaimana memasangnya? Berikut hal-hal yang harus sobat perhatikan ketika memasang bracket LCD TV.

Peralatan
Untuk memasang bracket LCD TV, siapkan dulu pensil, waterpass, penggaris, bor, dan alat pukul untuk memasukkan fisher ke lubang bor. Buat titik lubang untuk dinalbolt, bolt, dan ring yang sesuai dengan memilih mata bor yang sesuai pula.

Posisi
Posisi bracket akan sangat menentukan keindahan serta kerapian pemasangan LCD TV. Untuk itu, pastikan posisi bracket telah simetris, sesuai ukuran dinding dan interior ruangan sobat. Selain itu, hindari tempat-tempat tidak aman, yang memungkinkan LCD TV tersebut tersenggol.

Kerapian
Perhatikan perabot lain serta pernik ruangan sobat. Sesuaikan letak atau posisi bracket LCD TV sedemikian rupa sehingga ruangan tampak lebih anggun. Umumnya, memasang bracket di sepertiga tinggi dinging, dan di sisi tengah akan membuat LCD TV nampak rapi.

Kekuatan
Uji kekuatan bracket. Meski umumnya LCD TV memiliki berat kurang dari 15 kg, menguji kekuatan bracket dengan bergelantungan di bracket tersebut sesekali perlu dicoba untuk memastikan kuat tidaknya bracket dalam menopang LCD TV yang akan sobat pasang.

Itulah hal-hal yang harus sobat perhatikan ketika ingin memasang bracket LCD TV di dinding. Karena penempatan bracket akan menentukan keanggunan serta kerapian tampilan LCD TV itu sendiri, disarankan untuk memperoleh hasil yang optimal, sobat memilih tipe bracket yang sesuai, karena di pasaran akan sobat temui ratusan model yang ditawarkan dengan kelebihan masing-masing.

1 komentar:

portal jersey mengatakan...

lagi nyari nyari harga bracket eh nyasar kesini tapi jadi nambah pengetahuan nih sebelum masang
thanks

Poskan Komentar

 

Blogger Gunungkidul Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger