Tips Mendapatkan Koneksi Internet Ngebut


Internet lemot, streaming buffering, diskonek modem, dan segala pernik keluhan sering kali kita dengar di tengah serbuan tawaran koneksi internet yang semakin murah. Alih-alih ingin mendapatkan koneksi yang ngebut, kita justru sering terjebak pada kalimat promosi yang sangat menggiurkan. Sebenarnya, bagaimana mendapatkan koneksi internet ngebut itu? Berikut tipsnya.

Untuk mendapatkan internet ngebut, kita tentu harus mempertimbangkan beragam faktor, bukan hanya kalimat persuasif dari para operator. Agar internet lancar dan stabil, inilah beberapa langkahnya versi Blogger Gundul:

Pilih perdana khusus internet
Kartu perdana internet didesain sedemikian rupa hanya untuk mengakses data. Hal ini tentu menjadikan kartu ini bebas dari gangguang trafik suara maupun komunikasi lainnya, seperti sms maupun mms.

Pakai paket yang berdasarkan kuota
Paket yang berdasarkan kuota umumnya didesain untuk ngebut. Dibandingkan paket unlimited, paket kuota lebih handal dalam memberikan kecepatan akses karena baik pengguna maupun operator akan mengeluarkan biaya yang sepadan.

Pilih modem yang handal
Modem-modem yang dijual dipasaran memang sangat beragam, baik dari segi harga maupun modelnya. Namun demikian, selisih harga tentu salah satunya dipengaruhi oleh kualitasnya dalam mengakses data.

Pilih jaringan yang sesuai
Jika di tempat sobat terdapat beragam operator, pilihlan kartu yang mampu bekerja pada kecepatan maksimal, EVDO atau HSDPA. Pastikan sinyal tersebut dapat ditangkap dengan stabil di wilayah sobat.

Pakai antenna penstabil sinyal
Jika sobat menghadapi masalah sinyal yang sering drop, memanfaatkan perangkat tambahan seperti penguat sinyal dan antenna luar akan sangat membantu mempercepat koneksi internet sobat sekalian.

Manfaatkan waktu-waktu longgar
Pada jam-jam sibuk, lalu lintas data sangat padat, untuk itu, usahakan bermain internet pada jam-jam longgar. Banyak pelaku bisnis online memanfaatkan jam-jam dini hari untuk meraih opsi ini, namun ternyata saat ini justru traffic internet pada jam-jam tersebut sangat padat.

Itulah beberapa hal yang harus sobat pertimbangkan untuk mendapatkan koneksi internet ngebut. Jangan biarkan waktu sobat terbuang untuk menunggu proses download, buffering, atau diskonek modem. Manfaatkan tips ini. Semoga membantu.

Kategori:

1 komentar:

  1. TRIK SMARTFREN NGEBUT
    Ini Merupakan Trik Untuk Menjadi Smartfren Sekenceng F1
    http://goo.gl/XaZMH

    BalasHapus