Tips Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor


Menjadi pegawai kantoran kadang membuat kita jenuh. Rutinitas yang monoton sering menjadi penyebabnya. Untuk menghilangkan rasa bosan tersebut, ada beragam langkah. Berikut tips mengatasi rasa jenuh di kantor versi Blogger Gundul.

Agar suasana kantor menjadi lebih hidup dan sobat semakin betah melakukan aktivitas dalam ruangan, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan yaitu:

Bercanda dengan rekan kerja
Bersenda gurau serta bertukar pengalaman dengan rekan kerja kadang menjadi sebuah obat alami untuk menghilangkan kejenuhan ketika berada di kantor. Dengan interaksi tersebut, kita dapat lebih rileks dalam menghadapi kerjaan yang kadang menumpuk.

Memanfaatkan gadget
Keberadaan gadget yang multifungsi saat ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan penat selama di kantor. Kita bisa bermain game, mendengarkan musik, serta memanfaatkan jejaring sosial untuk terhubung ke teman-teman lainnya.

Menikmati kopi
Kopi dapat menjadi teman setia dalam melakukan rutinitas kantor yang sering kali monoton. Zat-zat yang terkandung dalam minuman ini akan menstimulus kita untuk tidak loyo dan kembali bersemangat, menyelesakan tumpukan tugas di kantor.

Makan Camilan
Makan camilan dapat meningkatkan energi kita yang sering terbuang untuk melakukan pekerjaan rutin di kantor. Camilan juga merangsang otak untuk tidak terpaku pada rutinitas yang menjemukan.

Merapikan Meja
Seiring kesibukan sebagai pegawai kantoran, kita kadang lupa merapikan meja kerja sehingga pemandangan di depan kita akan nampak menjemukan. Rapikan tumpukan kertas yang sebenarnya tidak perlu kadang menurunkan mood kita untuk kembali melakukan aktivitas rutin.

Senam Santai
Regangkang otot-otot badan dengan sedikit gerakan santai di dekat meja kerja. Kegiatan ini bukan hanya menyehatkan, namun juga sebagai distraksi otot-otot lain yang terlalu terforsir akibat rutinitas kerjaan kantor yang monoton.

Jalan-jalan seputar ruangan
Aktivitas ini memang kondisional, jika ruangan sempit, tentu akan sangat sulit. Akan tetapi, dengan menggerakkan tubuh kesana kemari dan tidak terpaku pada posisi duduk selama jam kerja, sebuah pengalaman berbeda akan tebentuk dan pada tahap tertentu akan menghilangkan kejenuhan kita terhadap rutinitas pekerjaan kantor.

Demikian beberapa langkah dan tips mengatasi rasa jenuh di kantor. Semoga bermanfaat dan selamat melakukan aktivitas harian sobat sekalian dengan semangat full.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar