Cara Termudah Mengubah File MsWord ke PDF


Sobat punya file MsWord yang mau dibagi tapi tidak ingin dimanipulasi? Tentu mengubahnya menjadi file PDF menjadi salah satu alternatifnya. Dengan perubahan ini, tidak sembarang orang mampu mengubah apa-apa yang sobat tulis sehingga relatif lebih aman dari penyalahgunaan. Untuk itu, berikut Blogger Gundul sajikan cara termudah mengubah file MsWord ke PDF.

Sebenarnya, mengubah file MsWord ke PDF sangat mudah namun bagi yang belum pernah, proses ini kadang membutuhkan waktu yang cukup lama, baik karena bingung memilih program, download program-program berkapasitas besar, maupun langkah-langkahnya yang kadang cukup rumit bagi pemula. Akan tetapi, dengan mengunakan add-in pendukung dari Microsoft, sobat akan menikmati kemudahan dalam mengubah fileMsWord ke PDF, khususnya jika sobat gemar mengupload e-book buatan sendiri, terlebih menyajikannya dalam format PDF tentu jauh lebih aman.

Untuk mengubah file MsWord ke PDF, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka Mesin pencari, saya sarankan Google yang relatif paling cepat,
  2. Ketik kata kunci savetopdf, dan temukan Microsoft add-in dari dari Microsoft,
  3. Download file yang sobat temukan berupa saveaspdf.exe, yang ukurannya tidak lebih dari 1 MB
  4. Install file tersebut, yang secara otomatis akan menyatu di MSOffice 2007,
  5. Buka file MsWord yang ingin sobat ubah ke PDF,
  6. Buka  menu utama dan pilih “Save as” maka disana akan ada pilihan PDF,
  7. Beri nama file dan pastikan lokasi file tersebut disimpan,
  8. Kelar, file sobat telah menjadi format PDF.

Itulah cara termudah mengubah file MsWord ke PDF. Sobat tidak perlu pusing-pusing membuka program baru karena dengan add-in dari Microsoft ini, MsOffice sobat telah siap untuk mengubah file MsWord ke PDF tiap kali sobat mau menyimpannya dalam nama lain. Semoga bermanfaat. Salam.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar