Eksotisme Gunung Api Purba Nglanggeran


Menikmati pemandangan alam pedesaan, dengan segala keramahtamahannya mungkin menjadi sebuah pengalaman tak ternilai bagi sobat semua. Di tengah hiruk pikur keramaian kota dan rutinitas kerja yang kadang sangat menjemukan, mengunjungi obyek wisata alam mungkin menjadi sebuah distraksi yang efektif untuk memompa semangat kita. Untuk itu, berikut Blogger Gundul suguhkan eksotisme Gunung Api Purba Nglanggeran sebagai alternatif wisata.





Berada di barat laut Kabupaten Gunungkidul, Gunung Api Purba Nglanggeran telah sekian lama menjadi salah satu daya tarik wisata di kabupaten ini. Dengan eksotisme pemandangan daerah pegunungan serta kehidupan desa yang masih lumayan asri, Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan sebuah mimpi akan kehidupan yang damai.

Untuk mencapai lokasi Gunung Api Purba Nglanggeran ini, sobat dapat mengambil rute dari arah perempatan Patuk ke kiri, atau ke utara, jika sobat datang dari arah Yogyakarta. Setelah sekitar lima kilometer berkendara, sobat akan disuguhi pemandangan deretan menara  pemancar dan BTS operator. Nah, Gunung Api Purba Nglanggeran berada di belakang menara-menara tersebut.

Setelah berkendara melewati deretan menara, sobat akan menemukan sebuah pertigaan jalan beraspal, disitulah sobat harus ambil yang kearah kanan dan menyusuri jalan beraspal yang cukup sempit. Setelah sekitar 2 kilimeter, sobat akan menemukan pintu gerbang kawasan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran di sisi kiri jalan.

Untuk memanjakan mata, sobat dapat menaiki Gunung Api Nglanggeran tersebut dan mendirikan tenda untuk bermalam dengan lebih dulu menikmati sunset yang nampak di atas pegunungan Menoreh. Setelah puas, sobat dapat menikmati dinginnya malam di Gunung Api Purba serta dinginnya embun pagi di tengah kawasn pedesaan yang masih asri.

Untuk menunjang imaginasi, inilah potret keindahan serta eksotisme Gunung Api Purba Nglanggeran. Bagi yang masih penasaran dan ingin merasakan suasana lengkap seputar obyek wisata ini, sobat bisa langsung mengunjunginya dengan mengikuti rute menuju Embung Nglanggeran Patuk Gunungkidul ini.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar