Harga Sewa Jeep di Bromo

Advertisement

High Season mungkin menjadi moment yang tepat untuk berwisata. Bagi sobat yang ingin memanfaatkan hari libur tersebut, mengunjungi Gunung Bromo di Probolinggo Jawa Timur mungkin menjadi alternatif trip yang mengesankan. Untuk itu, berikut Blogger Gundul berikan sedikit ulasannya, termasuk harga sewa jeep di Bromo.

Sebagai gunung aktif yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, Bromo sangat populer di kalangan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Eksotisme landscape yang sedemikian indah membuat kawasan Bromo ini menjadi tujuan utama para wisatawan di Jawa Timur.

Untuk menikmati alam pegunungan di kawasan Bromo, kita direkomendasikan untuk bermalam dulu di hotel yang berada di sekitar Gunung Bromo, khususnya di daerah Cemorolawang, Probolinggo. Pagi-pagi sekali kita dapat bangun pagi, sekitar pukul 03.30 untuk selanjutnya naik jeep 4WD ke Gunung Penanjakan. Sekitar 40 menit perjalanan melewati Lautan Pasir dan jalan beraspal rusak yang sangat menanjak dan cukup terjal, kita akan sampai di Penanjakan, view point untuk melihat indahnya alam Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru.

Demi kenyamanan sobat sekalian ketika ingin menikmati alam pegunungan Bromo tersebut, berikut Blogger Gundul berikan beberapa tips yang mungkin bermanfaat:

Hotel
Carilah hotel yang dekat dengan kawah, umumnya berada di ketinggian 2.400 meter. Ada beberapa hotel yang direkomendasikan seperti Lava View Lodge, Bromo Permai, Café Lava, dan lain-lain.

Jeep
Pesanlah jeep sehari sebelum menuju Penanjakan. Ketika Blogger Gundul menulis ulasan ini, harga sewa jeep dari Bromo ke Penanjakan sekitar 350 ribu Rupiah (Harga Tahun 2012). Jeep di kawasan ini umumnya berjenis Toyota Hardtop yang muat hingga 5 penumpang. Jadi, carilah teman yang mau menyewa jeep tersebut sehingga lebih hemat.

Pakaian
Bawalah pakaian yang mampu melindungi sobat dari hawa dingin karena suhu di puncak Penanjakan dapat mencapai 5 derajat celcius. Bawalah balaclava, sepatu, kaos tangan, serta sarung. Jika terpaksa, sobat juga dapat menyewa jaket tebal disana dengan harga sewa sekitar 10 hingga 15 ribu.

Itulah beberapa tips dan informasi tentang harga jeep di Bromo. Menikmati liburan akan lebih nyaman dan berkesan jika kita menyiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari. Selamat berwisata. 

1 komentar:

Ismu Firdaus Nuyulla mengatakan...

monggo yang butuh sewa kendaraan Jeep lewat malang mampir di http://hardtoptumpang.blogspot.com/

Poskan Komentar

 

Blogger Gunungkidul Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger