Harga Sewa Jeep ke Kawah Ijen


Bagi sobat yang ingin mengunjungi Kawah Ijen, mungkin masa-masa liburan ini menjadi momen yang tepat untuk memenuhi keinginan tersebut. Agar perjalanan sobat terasa nyaman, berikut Blogger Gundul sajikan beberapa informasi tentang rute dan harga sewa jeep ke Kawah Ijen.

Penampakan Kawah Ijen
Kawah Ijen sendiri merupakan salah satu obyek wisata alam unggulan di Jawa Timur. Kawah ini berada di barat kota Banyuwangi, sekitar 2 jam perjalanan dengan jeep 4WD. Berada di ketinggian sekitar 2.400 meter diatas permukaan laut, Kawah Ijen menyuguhkan panorama keindahan telaga belerang yang berwarna hijau dengan keunikan kawahnya yang menjadi pusat penambangan belerang bagi sekitar 200 pekerja.

Untuk mencapai Kawah Ijen, sobat disarankan menginap dulu di daerah Ketapang atau Banyuwangi. Sobat dapat menyewa kendaraan jeep 4WD yang umumnya berjenis Chevrolet  Trooper, yang muat hingga 5 penumpang. Harga sewanya pun cukup murah, sekitar 450 ribu pulang pergi dengan jarak tempuh hingga 4 jam.

Untuk menghemat budget perjalanan, sobat dapat mengajak tamu hotel lainnya untuk mencarter jeep tersebut sehingga hanya membayar 90 ribu rupiah per orang. Terlebih dengan menyewa secara bersama-sama, perjalanan sobat akan lebih menyenangkan dan penuh kebersamaan.

Pagi-pagi sekali, sekitar pukul 04.30 pagi, sobat akan dibawa mengarungi lebatnya hutan di timur Kawah Ijen. Dengan kondisi jalan yang rusak parah, jeep 4WD tersebut menjadi salah satu alternatif kendaraan yang bisa menjangkau Paltuding, kawasan parkir sebelum sobat menyusuri trek sejauh hampir 3.5 km menuju puncak Kawah Ijen. Setelah puas dengan pemandangan kawah ijen, jeep 4WD berjenis Chevrolet Trooper tersebut akan membawa sobat kembali ke Ketapang atau Banyuwangi.

Itulah sekilas tentang rute dan harga sewa jeep ke Kawah Ijen. Jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu selain tapak kaki, jangan bawa apapun kecuali kenangan. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata. 

Kategori:

1 komentar:

  1. Mas, boleh minta no CP sewa jeepnya? Kalo ada kirim ke email saya ya muhdhito@live.com. Makasih. :)

    BalasHapus