Kelemahan dan Kekurangan LG Optimus L3


Di tengah popularitasnya yang menawarkan beberapa keunggulan sekaligus dalam sebuah balutan bodi elegan dan harga yang terjangkau, LG Optimus L3 memiliki beberapa titik kekurangan dan kelemahan yang mungkin perlu sobat pertimbangkan. Kelemahan serta kekurangan LG Optimus L3 tersebut terletak pada sisi-sisi layar, dukungan flash pada kamera utama, serta ketiadaan kamera skunder.

Beberapa waktu yang lalu, kita disuguhi dengan kemunculan smartphone low-end terbaru dari LG, yaitu LG Optimus L3 yang menawarkan beragam keunggulan, seperti desain yang lebih elegan, fitur yang lebih bagus dari pesaingnya, hingga harga yang cukup terjangkau. Akan tetapi, betapapun sempurna sebuah produk, tentu ada beberapa segi yang menjadi kelemahan ataupun kekurangannya, terlebih jika dikaitkan dengan harga yang cukup terjangkau, pasti ada beberapa fitur yang harus dikorbankan.

Dari sejumlah kekurangan tersebut, Blogger Gundul mencoba merinci tiga kelemahan atau kekurangan utama LG Optimus L3, yang mungkin saja tidak begitu kentara di tengah sejumlah keunggulan gadget ini, yaitu:

Kualitas Layar
Dengan harga hanya satu jutaan, LG Optimus L3 menyuguhkan layar 256 K color dengan resolusi 240x320 pixel. Bagi para pemerhati layar, kualitas ini tentu sangat minim di tengah gempuran layar-layar jernih kelas tinggi yang disematkan pada smartphone-smartphone kelas premium. Namun demikian, tentu kualitas tersebut sebanding dengan harga yang sangat terjangkau untuk kelas smartphone.

Lampu Flash
Keberadaan kamera utama dengan kekuatan hingga 3 MP tentu menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi LG Optimus L3. Akan tetapi, kamera tersebut tidak ditemani dengan lampu flash sehingga pengguna harus pandai-pandai memilih moment pemotretan jika tidak ingin gambarnya redup. Terlebih jika malam hari atau ketika pencahayaan kurang, kamera LG Optimus L3 ini kurang mampu menghasilkan gambar yang terang.

Kamera Skunder
Meski telah mendukung koneksi HSDPA yang pada beberapa waktu yang lalu erat kaitannya dengan komunikasi face-to-face melalui kamera depan, LG Optimus L3 tidak dibekali dengan kamera skunder untuk video call. Kekurangan ini menyebabkan kemampuan koneksi HSDPA LG Optimus L3 cenderung hanya dimanfaatkan untuk kecepatan koneksi internet semata.

Itulah beberapa kelemahan dan kekurangan utama LG Optimus L3. Memang jika dibandingkan keunggulannya dengan harga yang cukup terjangkau, kelemahan serta kekurangan tersebut tidak terlalu kentara. Namun demikian, sobat perlu mengetahui realita tersebut agar benar-benar mantap dalam memilih gadget yang satu ini. Salam.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar