Rahasia Bisnis Multilevel Marketing (MLM) Yang Jarang Disadari Pemula

Beberapa hari terakhir ini tersiar kabar boomingnya sebuah bisnis MLM dengan tawaran yang sangat menggiurkan. Alih-alih ingin sukses dalam waktu sekejap, banyak yang justru nelongso karena kehilangan modal usaha. Sebenarnya, apakah MLM itu sebuah metode untuk cepat kaya? Berikut rahasia bisnis MLM yang jarang disadari pelaku pemula.

Ratusan atau bahkan mungkin ribuan orang telah sukses dalam menjalankan bisnis MLM. Ada dari mereka yang benar-benar mulai dari nol, dengan meningalkan profesi lamanya yang jauh dari kata layak. Sementara itu, ada pula yang mencoba melaksanakannya sebagai kegiatan sampingan di kala waktu senggang, atau bahkan pelaku lama yang berpindah-pindah dari perusahan MLM satu ke perusahaan MLM lainnya.


Dalam bukunya Robert T Kiyosaki, tentang Cash Flow Quadrant, diimplikasikan bahwa usaha manusia untuk meraih pendapatan itu bisa dikategorikan menjadi 4 yaitu Employee (E), Self Employee (S), Business Owner (B), dan (I) Investor. Kesemuanya memiliki sisi-sisi keunikan dan mindframe yang berbeda-beda. Akan tetapi, banyak pelaku MLM pemula yang belum menyadari bahwa ada kesamaan dari 4 kategori tersebut yang harus dilalui, yaitu kerja.

Beberapa orang pelaku MLM yang pernah Blogger Gundul temui menyatakan bahwa MLM itu cara yang bagus untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik. Pengalaman di sebuah perusahaan MLM membuat Blogger Gundul mengiyakan pernyataan tersebut. 


Akan tetapi, keyakinan mereka bahwa MLM adalah cara mudah untuk sukses memperoleh penghasilan tinggi pernah Blogger Gundul sangkal karena pada intinya, tidak ada satupun rumus jitu untuk membuat orang cepat kaya. Semua harus dilalui dengan proses, yang panjang pendeknya ditentukan oleh komitmen, konsistensi, serta keseriusan pelakunya.

Sekali lagi ingin Blogger Gundul gambarkan bahwa MLM bukanlah metode mudah untuk cepat kaya, namun suatu media untuk meraih penghasilan yang tinggi melalui kerja keras dan kerja cerdas. Jadi, siapkan kerangka pikir menjadi orang yang tangguh dan handal dalam menjalani proses tersebut ketika ingin menjalankan MLM, bukan karena iming-iming setoran modal awal  murah dan modal tersebut akan berjalan dengan sendirinya untuk memberikan pundi-pundi rupiah. Itulah rahasia MLM yang jarang disadari para pelaku pemula. Semoga bermanfaat. Salam MLM.


Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar