Rahasia Download dengan Internet Internet Download Manager


Bagi sobat yang suka download mp3, film, atau software, mungkin kepopuleran Internet Download Manager (IDM) menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk memuluskan kegemaran tersebut. Berharap agar download lancar, sobat hampir selalu memanfaatkan perangkat lunak ini sebagai andalan. Akan tetapi, ada rahasia download dengan internet download manager yang perlu sobat ketahui. Apa saja itu? Berikut diantaranya.

Dengan memanfaatkan Internet Download Manager, sobat harus mengetahui bahwa software ini memiliki beberapa kharakteristik unik untuk mensupport fungsinya yaitu:

Berbayar
Sebenarnya IDM ini merupakan software berbayar yang memiliki beberapa keunggulan sebagaimana program berbayar lainnya. Ini berarti jika sobat memperoleh IDM melalui crack atau cara-cara lain, ada beberapa hal yang tidak akan sobat nikmati seperti halnya update rutin, fitur-fitur resmi, dan lain-lain.

Tergantung koneksi
Kecepatan koneksi IDM juga tergantung dari koneksi internet sobat sekalian. Artinya, jika sobat hanya mengandalkan kecepatan GPRS, jangan harap IDM mampu secepat kilat mendownload file-file bidikan sobat sekalian. Lebih-lebih sinyal GPRS tersebut tidak stabil, IDM tentu akan terkena imbasnya sehingga tidak dapat bekerja optimal.

Haus Bandwidth
Ketika sobat memanfaatkan IDM, bandwidth akan tersedot untuk memenuhi kebutuhan softaware ini sehingga kadang, browsing pun sering time out atau tidak terbuka sempurna. Terlebih jika sobat berbagi koneksi dengan orang lain seperti melalui free hotspot, IDM akan menguras bandwidth sehingga kadang menimbulkan problema bagi pengakses lainnya.

Resume tidak selalu bisa
Meskipun mendukung resume, atau melanjutkan kembali download yang terputus, IDM tidak selalu bisa meresume file yang proses downloadnya putus karena proses resume juga dipengaruhi oleh penyedia hosting dimana file tersbeut diletakkan. Ada beberapa file hosting company yang tidak mendukung proses resume tersebut seperti rapidshare dll.

Itulah beberapa rahasia download dengan Internet Download Manager. Meski sering dikesampinghkan, hal-hal tersebut tetap perlu sobat ketahui agar tetap nyaman dalam memanfaatkan software unik ini. Salam.

Kategori:

3 komentar:

  1. Terima kasih informasinya, sy sering menggunakan idm untuk download software, meski dgn koneksi speedy tetep saya menyebabkan lambat

    BalasHapus
  2. @Jogjatrip: Wah, dah lumayan tuh Bos klo speedy, lha kalo GPRS, bisa ditinggal tidur tuh klo download mp3, hehhe..Thanks dah berkunjung...

    BalasHapus
  3. terima kasih infonya bermanfaat sekali
    solusi perbesar mrp

    BalasHapus