Tips Memilih Memory Eksternal untuk Handphone dan BlackBerry


Jika sobat berencana membeli memory eksternal untuk handphone atau BlackBerry sobat sekalian, sudahkan sobat mempertimbangkan segala sesuatunya? Tentu sebagai perangkat tambahan untuk menyimpan file-file penting, memori eksternal yang sobat pilih tidak mau sembarangan bukan? Alih-alih menambah kapasitas penyimpanan, justru handphone atau BlackBerry sobat malah error. Berikut Blogger Gundul berikan tips memilih memory eksternal untuk handphone dan BlackBerry.

Agar kinerja handphone atau BlackBerry sobat tidak terganggu dengan keberadaan tambahan memory eksternal, ada beberapa hal yang perlu sobat pertimbangkan ketika membeli alat penyimpanan cadangan tersebut yaitu:

Jenis Memori
Jenis memori ini harus disesuaikan dengan tipe slot memori yang disuguhkan handphone atau BlackBerry sobat sekalian. Umumnya, ada beberapa jenis memory eksternal di pasaran yang sering digunakan handphone atau BlackBerry, yaitu MMC dan Micro SD. Masing-masing memiliki  bentuk yang berbeda. Bahkan bentuk microSD sendiri sekarang ditawarkan dengan varian microSDHC yang memiliki kecepatan transfer diatas microSD.

Kapasitas Maksimal Gadget
Kapasitas maksimal gadget sangat penting dipertimbangkan karena jika kita paksakan membeli memory eksternal yang kapasitasnya lebih tinggi dari kapasitas gadget, memory tersebut tidak akan terbaca handphone atau BlackBerry kita. Usahakan mengetahui terlebih dulu, berapa Gigabyte yang mampu ditampung oleh gadget kita masing-masing.

Processor dan RAM
Meski handphone atau BlackBerry saat ini memiliki kemampuan menampung tambahan memory eksternal hingga puluhan giga, sobat jangan terlena dengan kemampuan tersebut. Bertindaklah bijak melihat spek prosesor dan RAM dari gadget sobat sekalian untuk memastikan bahwa tambahan memory eksternal tidak terlalu membebani gadget. Jika prosesor rendah dan RAM juga kecil, usahakan memasang memory eksternal dengan kapasitas secukupnya sehingga proses pembacaan gadget tidak terlalu mempengaruhi kecepatan loading.

Itulah beberapa hal penting dalam tentang tips memilih memory eksternal untuk handphone atau BlackBerry. Memang memiliki memory dengan kapasitas banyak membuat kita merasa lega, namun jika gadget tidak mendukung, tentu kita tidak mau mengorbankan uang dengan sia-sia bukan? Selamat memilih dan salam sukses.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar