Tips Mengecek Nomor Handphone Sendiri


Adakalanya kita lupa dengan nomor handphone sendiri, padahal pulsa kita telah habis untuk mengirim sms maupun miscall. Hal ini sering terjadi ketika sobat gemar gonta-ganti kartu. Parahnya lagi jika boks atau pembungkus SIM card hilang. Apa yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor handphone sendiri? Berikut tipsnya.

Jika sobat ingin mengetahui nomor handphone sendiri karena lupa dan boks hilang, sementara pulsa di kartu tersebut tidak mencukupi untuk berkirim sms atau miscall, ikuti langkah-langkah berikut:


  • Untuk pelanggan kartu CDMA seperti Smartfren, Esia, maupun Flexi, ada saran untuk menaruhnya di HP bermerk Nokia, kemudian tekan kode *3001#kode pengaman#. Umumnya kode pengaman untuk Nokia sebelum diubah adalah 12345 sehingga rumusnya menjadi *3001#12345#.
  • Untuk pelanggan Three, sobat bisa memencet tombol *998# lalu tekan OK/Yes/Call
  • Untuk pelanggan XL, pencet *123*7*1*1*1# lalu tekan OK/Yes/Call
  • Untuk pelanggan Telkomsel, baik Simpati, As, maupun Halo, cukup tekan *808# lalu Yes/OK/Call
  • Untuk pelanggan Indosat, bisa ke nomor *777*8# lalu tekan OK/Yes/Call

Itulah beberapa tips mengetahui nomor sendiri ketika pulsa kita habis dan boks paket SIM card hilang. Harap dipahami bahwa sebenarnya tips tersebut merupakan pemendekan langkah dari cara kita mengakses layanan operator. Artinya, kombinasi angka tersebut dapat saja berubah ketika masing-masing operator merubah pusat layanannya sekaligus urutan-urutan menu/submenunya.

Sebagai contoh, jika sobat mengakses menu pada kartu XL, pertama kali tentu harus memencet *123# lalu ada beberapa menu didalamnya, nah setiap kali memilih menu/sub menu, sobat diminta memilih urutannya, jadi ketika sobat mengakses *123*7*1*1*1#, maka sebenarnya kode itu merupakan urutan untuk mengakses menu MyInfo, sub menu nomor sendiri.

Itulah tips mengecek nomor handphone sendiri dengan memanfaatkan kode shortcut. Semoga bermanfaat. Salam

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar