Alternatif Mengisi Liburan Sekolah


Jika sobat saat ini sedang menikmati liburan sekolah, kegiatan apakah yang sobat lakukan? Atau justru sobat masih bingung menentukan acara yang paling mengesankan? Agar tidak pusing, berikut beberapa alternatif mengisi liburan sekolah yang Blogger Gundul rangkum buat sobat sekalian.

Merapikan Kamar
Jika sobat tidak memiliki rencana apapun ketika liburan tiba, ada baiknya waktu yang tersedia dimanfaatkan untuk merapikan kamar, karena setelah ujian, umumnya berantakan dan tidak sedap dipandang mata. Merapikan disini tidak hanya menata ulang barang-barang yang ada di kamar, akan tetapi memilah-milah buku mana yang sudah tidak terpakai dan mengepakkanya di kardus khusus untuk diarsipkan, mengecat ulang ruangan, serta mengubah posisi almari, tempat tidur, dan segala pernik kamar sehingga terkesan mendatangkan suasana baru.

Mengunjungi Keluarga/Saudara
Menjaga silaturahmi dengan keluarga, khususnya kakek nenek atau kerabat yang jauh tentu akan memberikan sebuah pengalaman berharga bagi diri sendiri maupun keluarga yang kita kunjungi. Meski saat ini alat komunikasi telah sedemikian canggih untuk ber-tele conference maupun video conference, berkunjung serta bertatap muka langsung masih jauh lebih bermakna ketika situasi dan kondisi memungkinkan.

Berwisata/Piknik
Agar pikiran fresh kembali setelah harus berjuang menghadapi ujian, pergi ke tempat-tempat wisata dapat menyegarkan kembali semangat sobat sekalian. Selain itu, nilai-nilai pendidikan juga akan terserap secara tak sadar ketika kita memilih tempat-tempat wisata khusus seperti museum, keraton, maupun wisata alam.

Itulah beberapa alternatif mengisi liburan sekolah yang dapat sobat lakukan untuk mengisi waktu sekaligus menyegarkan kembali pikiran agar ketika masuk sekolah kembali, sobat memiliki semangat prima untuk kembali berjuang, menyelesaikan kewajiban sebagai pelajar. Selamat liburan.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar