Alternatif Tempat Wisata di Gunungkidul

Jika Anda merencanakan liburan akhir pekan, ada baiknya memilih alternatif unik yang mungkin belum pernah Anda nikmati sebelumnya. Dari sekian rencana liburan di sekitar Yogya, barangkali sebagian besar pelancong akan memutuskan untuk pergi ke Malioboro Mall, Amplaz, Bonbin Gembira Loka, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, atau Pantai Baron di ujung selatan Kabupaten Gunungkidul. Namun demikian, pernahkan terlintas di benak Anda untuk mencari sesuatu yang beda? Kunjungi Desa Ngoro-Oro, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Di sinilah Anda akan merasakan Liburan Akhir Pekan Alternatif di Kota Menara.

Secara geografis, Desa Ngoro-Oro terletak di barat laut Kabupaten Gunungkidul, atau arah tenggara Kota Yogyakarta. Dari arah Yogya, Desa Ngoro-Oro dapat diakses melalui Jalan Wonosari-Yogya, kurang lebih 20 km dari perempatan Ringroad Ketandan. Setelah mengikuti Jalan Wonosari-Yogya, Anda akan menjumpai pertigaan Piyungan, di titik ini Anda lanjutkan jalan lurus seraya mempersiapkan diri untuk menyusuri jalanan menanjak berkelok dimana Anda akan menikmati pemandangan HOLLYWOOD-nya Yogya. Tepat pada persimpangan atas Bukit Patuk, Anda dapat belok kekiri menuju arah Desa Ngoro-Oro untuk menikmati Liburan Akhir Pekan Alternatif di Kota Menara, yaitu sekitar 5 km dari perempatan Bukit Patuk.

Apa saja yang ada dapat dilakukan sebagai Liburan Akhir Pekan Alternatif di Kota Menara, Desa Ngoro-Oro? Pertanyaan yang tentu ada di benak kita semua. Sebagai alternatif liburan akhir pekan, Desa Ngoro-Oro menawarkan pemandangan yang tidak lazim karena disini Anda akan disuguhi deretan menara yang menjulang tinggi, dengan latar belakang Gunung Api Purba Nglanggeran dan alam pedesaan yang asri.

Menurut data yang ada, setidaknya sekitar 20 (dua puluh) menara telah bercokol di Desa Ngoro-Oro. Di tempat ini Anda setidaknya dapat melihat Tower Trans7, Tower ANTV, Tower Indosiar, Tower MNC, Tower SCTV, Tower Metro TV, Tower Jogja TV, Tower ADiTV,  Tower TVRI, Tower TATV, Tower TransTV, BTS ESIA, BTS mobile-8 FREN, BTS Telkomsel, BTS XL,  dan tower-tower lain yang terus bermunculan.

Secara teknis, tower-tower tersebut telah mendukung warga Jogja-Solo-Boyolali-Karanganyar dalam mengakses layanan teknologi informasi yang diberikan masing-masing stasiun TV dan operator seluler tersebut. Itulah satu hal yang dapat Anda temui dalam Liburan Akhir Pekan Alternatif di Kota Menara alias Desa Ngoro-Oro, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Hanya itukah? Tentu tidak. Setelah puas melihat pemandangan unik kota menara tersebut, Anda dapat menyusuri jalan beraspal menuju bukit Nglanggeran, tepat di seberang deretan menara tersebut. Liburan Akhir Pekan Alternatif di Kota Menara dapat Anda lengkapi dengan menyusuri jalanan pedesaan sekaligus mengunjungi Gunung Api Purba yang menawarkan sejuta pesona. Jika Anda suka aktivitas outdoor, menikmati sunset dan sunrise sekaligus keunikan sosial budaya di puncak Gunung Api Purba Nglanggeran tentu menjadi sebuah kenangan tak terlupakan. Selamat menikmati Liburan Akhir Pekan Alternatif di Kota Menara, Desa Ngoro-Oro.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar