Apa itu BlackBerry Streaming


Sering kita mendengar istilah streaming ketika memanfaatkan paket BlackBerry. Pertanyaan muncul ketika paket-paket yang didalamnya ada layanan streaming nampak lebih mahal dari yang sekedar email maupun social networking. Sebenarnya, apa itu Blackberry streaming?

Streaming dalam pengertian yang sederhana dari Blogger Gundul adalah semacam proses memutar kembali file multimedia dalam jaringan internet tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Stream sendiri diambil dari kata dalam bahasa Inggris yang artinya “aliran” sehingga dapat juga didiskripsikan bahwa streaming merupakan aliran pengiriman data, terutama file-file multimedia secara terus menerus melalui internet tanpa proses download.

Nah, mengacu pada BlackBerry streaming, istilah ini merupakan proses streaming yang dilakukan menggunakan perangkat BlackBerry yang telah terhubung dengan internet. Sebagaimana file-file multimedia umumnya berukuran besar, hingga bermega-mega, bandwidth yang harus tersedot untuk proses streaming ini akan sangat besar sehingga pada paket-paket BlackBerry, streaming dikategorikan sebagai paket yang mahal.

Jadi, jika sobat ingin menikmati lagu­-lagu secara online, video-video lucu di Youtube, atau sekedar mendengarkan radio kesayangan yang broadcast melaui internet, memanfaatkan paket BlackBerry streaming dapat menjadi alternatifnya. Akan tetapi, perlu sobat ketahui bahwa kenyamanan mendengarkan lagu serta melihat video melalui streaming sangat dipengaruhi oleh kualitas koneksi internet yang sobat pakai.

Sebagai contoh, jika sobat memanfaatkan kartu operator seluler tertentu dalam BlackBerry sobat dan ternyata koneksi dengan kartu tersebut sangat mengecewakan, jangan harap streaming video atau audio tersebut juga selancar ketika mengakses secara langsung melalui TV biasa. Streaming menuntut koneksi internet yang cepat dan stabil agar tidak terjadi buffering.

Itulah sekilas tentang apa itu BlackBerry Streaming. Semoga pengertian sederhana dapat sedikit memberi gambaran bagi sobat sekalian untuk memanfaatkan paket streaming yang ditawarkan dalam paket-paket BlackBerry. Salam

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar