Apa itu Flying Fox

Kata-kata Flying Fox nampaknya mulai familiar di tengah masyarakat seiring popularitas permainan ini yang semakin diminati. Akan tetapi, tidak sedikit dari kita yang masih bingung, permainan apa Flying Fox ini. Untuk itu, berikut Blogger Gundul berikan gambaran singkat tentang apa itu Flying Fox.

Flying Fox menurut wikipedia merupakan sebutan yang populer di Australia serta Selandia Baru yang mengacu pada sebuah permainan kendaraan, yang digerakkan roda melalui kabel dengan bantuan gravitasi bumi. Secara praktis, permainan ini umumnya dilakukan di luar ruangan dengan sistem meluncur dengan jalur utama tali yang mampu menahan beban hingga puluhan kilogram. Dengan sudut kemiringan tertentu, dan memanfaatkan gravitasi bumi sebagai penggeraknya, umumnya permainan Flying Fox mampu menghantarkan  penumpang dari tempat yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah.

Sebenarnya, permainan ini memerlukan ketrampilan khusus dan peralatan keamanan yang memadai, baik tali yang digunakan untuk meluncur maupun tali pengaman bagi penumpang. Mengingat risiko terjatuh sedemikian besar, pengelola maupun pengguna permainan ini harus mengerti dan membekali diri dengan pemahaman bahwa Flying Fox adalah permainan yang cukup ekstrem dan cukup berbahaya.

Di Indonesia, Flying Fox telah dikenal banyak kalangan sebagai permainan alternatif yang sering melengkapi paket-paket outbond. Permainan ini umumnya tersedia di obyek-obyek wisata dengan daya tarik utama hutan. Akan tetapi, saat ini Flying Fox juga sering dihadirkan di taman-taman bermain dengan panjang jalur dan tingkat kemiringan yang telah diadaptasikan dengan baik bagi anak-anak.

Nah, jika sobat tertarik bermain Flying Fox, silahkan siapkan nyali dan kunjungi beberapa obyek wisata hutan di sekitar sobat. Nikmati pengalaman tak ternilai dari permainan Flying Fox ini. Semoga bermanfaat. Salam.


Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar