Cara Mudah Mengatasi Lelah, Letih, dan Lesu Ketika Online


Adakalanya kita tiba-tiba merasa lelah, letih, dan lesu ketika sedang online, baik untuk mengurusi bisnis online maupun hanya sekedar browsing, streaming, atau bermain jejaring sosial. Bagaimanapun juga, rasa lelah, letih, dan lesu ini harus kita atasi agar tetap semangat. Bagaimana caranya? Berikut Blogger Gundul berikan  cara mudah mengatasi lelah, letih, dan lesu ketika online.

Untuk mengatasi lelah, letih, dan lesu ketika online, sobat dapat memanfaatkan bahan-bahan yang sangat mudah dicari ini, yaitu:

Air putih
Minumlah air putih sesering mungkin, jika perlu siapkan botol air minum di dekat sobat online. Memperbanyak minum air putih akan sangat membantu vitalitas tubuh sobat ketika lama berhadapan dengan layar laptop atau PC. Meski nantinya sobat akan sering ke kamar kecil sebagai respon positif tubuh sobat sekalian, hal tersebut akan membantu menjaga tubuh dari kelelahan, keletihan, serta kelesuan yang teramat sangat.

Madu asli
Madu mengandung beragam manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Minumlah satu sendok madu sebelum melaksanakan kegiatan online. Usahakan mengkonsumsi madu asli dari sumber yang terpercaya. Jika tidak memungkinkan, madu olahan pabrik juga dapat sobat manfaatkan meski kadang kualitasnya tidak sebagus madu asli dari hutan.

Telur setengah matang
Sobat dapat memilih telur ayam kampung yang mengkonsumsi makanan dari sumber-sumber alami. Telur ini dapat sobat rebus sedemikian rupa sehingga tidak terlalu matang. Memang agak amis baunya, namun khasiat telur setengah matang tersebut dapat menyegarkan kembali badan sobat sekalian.

Dari pengalaman pribadi, perpaduan ketiga bahan tersebut sangat bermanfaat menjaga vitalitas tubuh bagi Blogger Gundul. Jika sobat tetap ingin fit di kala aktiviats online menjadi rutinitas harian, sempatkan untuk mencari bahan-bahan yang mudah didapat tersebut dan memanfaatkannya sebelum atau ketika online. 


Itulah sekilas tentang cara mudah mengatasi lelah, letih, dan lesu ketika online. Semoga bermanfaat. Salam.

Kategori:

4 komentar:

  1. Salam kenal dan salam persahabatan. Numpang lewat gan, apa kabarnya gunungkidul? Musim panenkah? Makasih ya tips nya agar nggak cepat lelah di waktu online, bahannya mudah didapat lagi. O ya kalau ada waktu longgar, silahkan klik balik ke: OBYEKTIF.COM saya tunggu ya, trims.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    BalasHapus
  2. @Obyektif-Magazine: Salam kenal balik Bos...Makasih dah mampir...Gunungkidul Alhamdulillah makin makmur...Mari saling berkunjung..Salam

    BalasHapus
  3. kalo pundak terasa pegal kenapa ya mas?
    padahal saya tidak terlalu memforsir pada saat didepan komputer, dan saya selalu mencoba minum air putih tapi pundak saya amat sering terasa pegal.

    salam,

    BalasHapus
  4. @Try Yudhi: Banyak faktor penyebabnya Sob, mungkin tidak ada hubungannya dengan aktivitas di depan layar, mungkin karena aktivitas mobiling. Sering-sering aja menggerakkan pundak ketika online, jangan terlalu monoton, sesekali gerakkan anggota badan. Salam kembali dan makasih dah berkunjung.

    BalasHapus