Cara Mudah Menggunakan USB Modem

Di tengah popularitas internet yang mulai merambah pelosok desa, terkadang muncul pertanyaan menggelitik tentang bagaimana cara menggunakan USB modem. Pertanyaan ini lazimnya muncul bagi para orang tua yang menginginkan anaknya tidak gaptek, membelikan mereka laptop, dan membiarkannya mengakses internet di rumah. 

Dari beberapa kesempatan, Blogger Gundul pernah mendapat pertanyaan yang jika diambil intinya adalah sama, yaitu "Bagaimanakah cara menggunakan modem untuk akses internet itu?" Nah untuk maksud tersebut, berikut beberapa langkah menggunakan modem versi Blogger Gundul. 

Beli Modem
Pastikan modem yang sobat beli bekerja pada jaringan dimana ada sinyal di daerah sobat. Umumnya Modem yang bekerja di jaringan GSM lebih fleksibel di daerah-daerah pinggiran, khususnya di wilayah perdesaan. Harga modem saat ini cukup terjangkau, dengan kisaran harga terendah cuman 200 Ribuan.

Colokkan ke Laptop
Karena modem saat ini umumnya telah diisi memori internal untuk menyimpan drivernya, ketika dicolokkan ke laptop, otomatis perintah instal akan muncul di layar laptop. Jika tidak otomatis, sobat dapat menginstalnya melalu file SetUp di folder memori internal modem tersebut dengan mengekliknya secara manual.

Ikuti Langkah-Langkah Installnya
Langkah-langkah penginstalan akan sobat temui ketika telah mengeklik menu file SetUp tersebut. Ikuti langkah-langkahnya, jika perlu mencentang pilihan, centanglah dengan seksama karena umumnya langkah-langkah tersebut tersedia dalam Bahas Indonesia.

Completely Done
Selesai, modem telah terinstall dalam laptop sobat. Untuk menjadikannya akses internet, pastikan log out dulu dari program modem, beli kartu seluler, daftarkan ke layanan internet, selanjutnya masukkan ke modem, pasang modem tersebut kembali ke laptop, dan pilih jaringan sesuai kartu yang sobat pakai

Itulah cara sederhana menggunakan USB modem versi Blogger Gundul. Sobat dapat memanfaatkannya untuk akses internet kapanpun dan dimanapun asalkan ada pulsa serta sinyal juga tertangkap di kamera, eh di perangkat maksudnya. Semoga bermanfaat. Salam.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar