Mudik Gratis Tahun 2012

Pagi ini saya menemukan berita di koran tentang Mudik Gratis 2012 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan. Tergerak untuk berbagi informasi, Blogger Gundul sajikan tulisan ini sekedar sebagai wujud dukungan bagi para perantau yang ingin pulang kampung dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di desa. Secara singkat, berikut informasinya.

Mudik Gratis ini nampaknya diperuntukkan bagi para pemudik bersepeda motor. Untuk meminimalisir risiko lalu lintas, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyediakan mudik gratis khusus untuk tujuan Solo dan Purwokerto dan berlaku untuk maksimal 2 (dua) orang dewasa serta 1 anak-anak (Balita). Adapun persyaratan untuk sepeda motor yang akan dibawa mudik adalah sebagai berikut:  

  • Motor tidak boleh ada modifikasi/aksesori tambahan (termasuk box tambahan);
  • Kaca spion dan helm harus dilepas dan dibawa pemilik;
  • Motor Harus ada standar ganda (tengah);
  • Motor Harus ada pegangan belakang;
  • Bensin Motor harus dalam keadaan kosong;
  • Kunci Motor diserahkan kepada petugas;
  • Menunjukkan STNK dan SIM yang sah, sesuai sepeda motor (foto kopi rangkap 2).
Itulah beberapa syarat kondisi sepeda motor yang bisa didaftarkan ke program Mudik Gratis ini. Sepeda motor akan diangkut pada tanggal 15 Agustus 2012 sementara peserta akan diangkut menggunakan bus yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2012.

Untuk lebih jelasnya informasi ini, sobat dapat menghubungi:
Kantor Kementerian Perhubungan
Lobby Gedung Cipta Lt. Dasar
Jl. Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat
Pada jam kerja  (08.00 hingga 15.00)

Demikian informasi mudik gratis 2012 yang Blogger Gundul termukan dalam surat kabar Kompas Edisi Senin 30 Juli 2012 Halaman 31. Semoga bermanfaat dan selamat mudik. Salam. 




Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar