Tips Meraih Nilai TOEFL Tinggi


Bagi sobat yang ingin meneruskan kuliah ke S2, memiliki nilai TOEFL yang tinggi tentu menjadi sebuah harapan. Bahkan jika sobat ingin melanjutkan ke Luar Negeri, nilai TOEFL yang tinggi adalah suatu keharusan. Bagaimana meraihnya? Berikut Blogger Gundul berikan tips meraih dan meningkatkan nilai TOEFL.

Menurut Wikipedia, TOEFL sendiri adalah kepanjangan dari Test Of English as a Foreign Language, yaitu ujian kemampuan berbahasa Inggris yang diperlukan untuk mendaftar kuliah di luar negeri. Untuk meningkatkan nilai TOEFL tersebut, berikut tips dari Blogger Gundul:

Familiar dengan format tes
Artinya sobat harus mengenal bentuk tes ini sehingga tidak kaget dan membuang banyak waktu untuk memahami. Cari buku-buku dan soal-soal latihan TOEFL untuk dipelajari dan dipahami langkah-langkahnya.

Jaga stamina
Hal ini umum dilakukan ketika kita akan menghadapi tes. Stamina yang baik akan mampu menjaga konsentrasi sobat ketika menghadapi tes tersebut.

Siapkan peralatan
Persiapkan dari rumah karena jika mendadak, sobat akan kehilangan waktu untuk relax sebelum tes. Jika perlu, bawa peralatan cadangan untuk kenyamanan dalam menjawab soal-soal ujian.

Makan sebelum Tes
Makan sebelum ujian akan menambah daya ingat serta konsentrasi sobat sekalian karena tenaga akan kembali penuh. Jangan biarkan perut kosong sebelum ujian.

Tiba lebih awal
Ini sebagai langkah relaksasi sehingga ketika jam ujian tiba, sobat telah memiliki cukup waktu untuk santai. Tiba terlambat secara psikis akan menurunkan daya konsentrasi sobat sekalian.

Pakai jam tangan
Alat pribadi ini sangat membantu sobat dalam mengelola waktu ketika ujian berlangsung. Jangan mengandalkan jam dari handphone atau sejenisnya karena peralatan seperti ini tidak boleh dibawa ketika ujian.

Itulah sekilas tentang tips meningkatkan nilai TOEFL. Jangan lupa berdoa sebelum mengikuti tes dan bersikap tenang dalam menjalankannya. Semoga bermanfaat. Salam 

Kategori:

2 komentar:

  1. Artikelnya bermanfaat mas... Terimakasih berbagi ilmunya. :-)

    BalasHapus
  2. @Eyuana: Makasih juga dah mampir Bos...

    BalasHapus