Alternatif Hadiah Parcel Lebaran Murah

Lebaran sebentar lagi. Beberapa rencana tentu telah sobat miliki, termasuk mengirim parcel bagi keluarga, kerabat dekat, ataupun teman sejawat. Akan tetapi, sering kita bingung menentukan barang-barang apa yang sekiranya mereka butuhkan karena umumnya, kita hanya mempercayakan pembuatan hingga pengiriman parcel tersebut kepada toko-toko terdekat. Untuk itu, berikut Blogger Gundul sajikan alternatif parcel Lebaran murah bagi sobat sekalian.

Sering kita melihat harga sebuah parcel Lebaran sebelum membelinya, dan menemukan bahkan ternyata parcel tersebut terlalu mahal jika dikaitkan dengan isinya yang kadang tidak terlalu banyak. Nah, agar lebih hemat, kenapa sobat tidak mencoba membuatnya sendiri dan mempercayakan pengiriman ke jasa pengiriman terdekat? 

Sebenarnya, membuat parcel Lebaran itu cukup mudah, kita hanya perlu mempertimbangkan beberapa hal, yaitu:

Pembungkus
Sobat dapat membeli keranjang buah di toko-toko buah atau sekedar dus bekas mie instan untuk membungkus barang-barang tersebut sebelum dikirim. Ingat, parcel bukanlah dilihat dari bentuknya saja, namun juga isi dan pernak-perniknya. Seperti membungkus kado, parcel dapat sobat desain seunik mungkin.

Isi
Isi parcel dapat berupa makanan dan minuman tahan lama, atau perabot rumah tangga yang sekiranya dapat dimanfaatkan ketika menjamu tamu di kala Lebaran. Sobat dapat membidik barang-barang apa saja itu karena pilihannya sangat banyak, mulai dari syrup, kue kering, gelas, toples, dan lain sebagainya. 

Pengiriman
Percayakan pengiriman pada jasa yang telah kredibel. Jasa ini banyak tersebar luas di pelosok daerah, baik kantor pos maupun jasa pengiriman swasta lainnya. Jika jaraknya tidak terlalu jauh, mempercayakan pengiriman pada teman atau tetangga dekat dengan imbalan sepantasnya akan jauh lebih aman. 

Nah, itulah beberapa hal yang dapat sobat pertimbangkan untuk alternatif hadiah parcel Lebaran murah. Jika sobat mempersiapkannya sejak dini, tentu akan ada banyak penghematan. Apalagi jika barang-barang yang sobat beli sebagai isi adalah barang diskon, pasti hasilnya juga jauh lebih murah. Semoga bermanfaat. Salam.



Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar