Apa Itu NOAH

Saat ini nampaknya galeri kata-kata populer di Indonesia bertambah dengan adanya kata "NOAH" yang merupakan nama baru dari Peterpan, setelah vokalisnya, Ariel, menyelesaikan hukumannya. Apa alasan mereka mengganti nama Peterpan dengan NOAH? Mari kita telusuri apa itu NOAH.

NOAH yang juga merupakan sebuah kata dalam Bahasa Inggris dapat diartikan NUH dalam Bahasa Indonesia. Ya, kata Nuh tentu identik dengan seorang Nabi dalam agama Islam yang berhasil selamat dari terpaan banjir bandang. Apakah ini alasan Peterpan mengganti namanya dengan NOAH? Terlalu dini dan memang bukan kapasitas Blogger Gundul untuk menjawabnya.

Setiap orang memiliki filosofi hidup dan nama menjadi representasi dari sebuah harapan akan kehidupan itu sendiri. Nama dalam budaya Jawa juga merupakan sebuah ungkapan doa, yang tentu umumnya mengandung sebuah harapan baik. Bahkan untuk menetapkannya, orang Jawa sering mengadakan ritual khusus yang dikenal dengan istilah "bancakan."

Demikian halnya, apa itu NOAH bagi Peterpan mungkin saja mengandung sebuah harapan serta doa agar grup ini tetap eksis di belantara musik Indonesia. Terlebih imej sang vokalis yang pernah goyah akibat video yang tersebar beberapa tahun lalu, harapan itu mungkin tersirat dalam kata NOAH itu sendiri. Sekali lagi, Blogger Gundul hanya menerka.


Dalam sebuah wawancara dengan Kompas, para personil Peterpan pun pernah mengatakan bahwa NOAH dapat diartikan sebuah comforter, semacam selimut yang dapat memberi rasa nyaman, damai, dan umur panjang. Selain itu, kata NOAH juga mudah diucapkan dan enak didengar.

Bagi sobat sendiri, apa itu NOAH? Sejauh apakah kata NOAH itu mampu sobat pahami? Tentu masing-masing dari kita memiliki bayangan tersendiri akan nama tersebut, dan bukan hanya tertuju pada cerita Nabi Nuh yang sangat inspiratif dan motivatif tersebut. 

Itulah sedikit tentang apa itu NOAH versi Blogger Gundul. Mungkin sobat ingin tahu lebih banyak tentang NOAH, silahkan search dengan kata kunci tersebut dan sobat akan temukan bermacam singkatan serta arti kata tersebut dalam galeri perbendaharaan data di mesin pencari masing-masing. Semoga bermanfaat. Salam.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar