Cara Mengembalikan File di Memory Card yang Terhapus

Advertisement
Kadang kita dihadapkan pada masalah hilangnya file-file di memory card, baik karena terhapus secara tak sengaja atau karena kena format. Bingung, pusing, dan pasrah sering kita rasakan ketika hal tersebut menimpa file-file yang super penting dan mendesak untuk dipakai. Nah, sebagai solusinya, berikut Blogger Gundul sajikan cara mengembalikan file di memory card yang terhapus.

Pada dasarnya,  untuk mengembalikan file di memory card karena di format atau terhapus secara tak sengaja, banyak sekali program-program yang dapat kita manfaatkan. Hanya dengan mengetik kata kunci card recovery, file recovery, dan sejenisnya di mesin pencari, puluhan program akan sobat temukan dan siap untuk diunduh. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan dalam hal ini yaitu:

Status Software
Perangkat lunak (software) untuk mengembalikan data yang terhapus tersebut ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Umumnya, software yang gratis kemampuannya jauh dibawah software yang berbayar. Hal ini lumrah dan tentu sangat logis karena untuk membuatnya, dibutuhkan perjuangan khusus. Pembuatnya pun tentu tidak akan membagikan kreasinya tanpa imbalan tertentu.

Cara Download
Pada saat sobat diminta untuk download pembuat program tersebut, pastikan keamanannya karena tidak jarang software-software seperti itu disisipi virus yang akan mendatangkan masalah baru bagi sobat. Untuk lebih amannya, lengkapi perangkat sobat dengan anti virus serta proteksi yang mumpuni lainnya agar terhindar dari bahaya yang lebih serius.

Harga Software
Software untuk mengembalikan file yang terhapus dari memory card beraneka ragam harga dan kemampuannya. Agar efektif dan efisien, pastikan sobat memilih software yang sesuai kebutuhan. Umumnya, software tersebut juga dibanderol dengan satuan Dollar sehingga sobat harus memanfaatkan jenis-jenis pembayaran di dunia internet.

Nah, itulah sekilas tentang cara mengembalikan file di memory card yang terhapus. Memang tidak ada yang sepenuhnya gratis di internet. Sekecil apapun, sobat harus mengeluarkan biaya untuk memperolehnya, minimal biaya pulsa untuk koneksi. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger Gunungkidul Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger