Jadwal Cuti Bersama Lebaran 2012

Cuti Lebaran tahun 2012 akan segera kita nikmati. Beragam persiapan mudik mungkin saja telah kita lakukan. Akan tetapi, masih ada sebagian masyarakat yang ragu kapan cuti tersebut dapat dinikmati, atau bagi mereka yang ingin memanfaatkan pelayanan publik, kapan cuti tersebut berlaku sehingga mereka tidak harus menemukan kantor kosong tanpa pelayanan. Untuk menjawabnya, berikut Blogger Gundul sajikan jadwal cuti bersama Lebaran tahun 2012.

Jadwal Cuti Bersama Lebaran 2012

Cuti Bersama Lebaran tahun 1433 Hijriyah atau bertepatan dengan tahun 2012 Masehi ini menurut Kalender Nasional jatuh pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 21 dan 22 Agustus 2012. Sementara Libur Lebaran Jatuh pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2012. Hal ini berarti jika ada instansi atau Lembaga yang menerapkan sistem 5 hari kerja, kebebasan tidak masuk kerja akan dapat dinikmati dari tanggal 17 Agustus hingga tanggal 22 Agustus 2012 atau selama 6 hari, kecuali yang diwajibkan masuk tanggal 17 Agustus untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagai efeknya, tentu dunia perkantoran akan tutup pada rentang waktu tersebut, kecuali beberapa kantor Pemerintah yang tetap akan membuka kantor pelayanannya dengan sistem piket. Menurut sejumlah informasi yang Blogger Gundul peroleh, sejumlah kantor pelayanan seperti rumah sakit, dishubkominfo, dan pemadam kebakaran akan tetap membuka pelayanan. Sementara itu, dunia perbankan juga ada sebagian yang masih membuka pelayanannya.

Dari jadwal cuti Lebaran yang telah ditetapkan dalam Kalender Nasional serta libur Lebaran yang cukup lama tersebut, ada beberapa hal yang dapat sobat Blogger Gundul perhatikan yaitu:
  • Cek kembali dokumen-dokumen pribadi yang harus diperbaharui; 
  • Mengurus segala keperluan administrasi sebelum atau sesudah masa tersebut;
  • Mengambil dan menyediakan uang yang cukup selama liburan;
  • Mengumpulkan informasi jalur alternatif jika mau mudik;
  • Memanfaatkan periode tersebut untuk bersilaturahmi bersama keluarga.

Itulah sekilas informasi tentang jadwal cuti bersama Lebaran tahun 2012. Manfaatkan waktu secara bijak dan nikmati libur tersebut bersama keluarga. Semoga bermanfaat. Salam


Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar