Beberapa Penyebab Samsung Galaxy Tab 10.1 Boros Baterai

Memiliki tablet Android sekelas Samsung Galaxy Tab 10.1 memang mempermudah kita melakukan beberapa kegiatan dalam kondisi mobile. Fitur-fitur serta kekuatan prosesornya yang mumpuni sering menjadikan perangkat ini menjadi andalan bagi para penggunanya. Akan tetapi, lagi-lagi baterai menjadi kendalanya. Versi Blogger Gundul, berikut beberapa penyebab Samsung Galaxy Tab 10.1 boros baterai.

Secara umum, memang semua tablet boros baterai karena selain layarnya yang lega dan fitur-fiturnya hampir harus selalu terhubung dengan internet, yang menuntut tenaga ekstra. Akibatnya, baterai cepat terkuras, dan dari beberapa pengamatan, berikut beberapa penyebab baterai tablet, khususnya Samsung Galaxy Tab 10.1 cepat habis:
  • Perangkat ini mendukung Wi-Fi. Fitur ini tentu sangat menguras tenaga. Untuk meminimalkannya, gunakan Wi-Fi seperlunya dan matikan jika tidak diperlukan.
  • Samsung Galaxy Tab 10.1 mendukung GPS, jadi jika tidak terlalu dibutuhkan, matikan saja fitur ini sehingga baterai tetap irit.
  • Tablet ini juga memiliki Bluetooth yang dapat menguras tenaga. Matikan jika tidak digunakan agar baterai dapat bertahan lebih lama.
  • Tab 10.1 memiliki layar lega dengan tingkat kerapatan 800x1280 piksel. Hal ini tentu memakan tenaga yang tidak sedikit. Untuk mengatasinya, atur brightness dalam posisi paling minimal sesuai kenyamanan mata.
  • Tablet ini dihadrikan dengan dukungan lampu LED Flash. Lampu ini sangat menguras tenaga jika dihidupkan dalam jangka waktu lama, jadi usahakan meminimalisir pemanfaatannya.
  • Perangkat bersistem Android ini juga memiliki beragam aplikasi yang haus update, jika tidak terkontrok, otomatis update dari aplikasi-aplikasi tersebut tentu dapat menguras baterai.
  • Tablet Android ini juga berfungsi sebagai perangkat multimedia yang akan menguras baterai jika dimanfaatkan secara membabi-buta. Atur setelah volume, kontras, dan ketajaman gambar pada posisi minimum sesuai kenyamatan mata.

Agar lebih praktis, penyebab Samsung Galaxy Tab 10.1 boros baterai ini dapat sobat atasi dengan mengatur semua aplikasi pada posisi minim dan mengoptimalkan hanya fitur-fitur yang benar-benar sangat penting. Bahkan termasuk fungsi Synch, matikan jika memang tidak terlalu dibutuhkan.

Itulah beberapa penyebab Samsung Galaxy Tab 10.1 boros baterai yang dapat sobat atasi dengan usaha sendiri. Tidak perlu membeli baterai dengan kapasitas yang lebih besar jika memang baterai bawan tablet ini masih dapat dioptimalkan umurnya. Semoga bermanfaat. Salam.


Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar