Blogger Nusantara 2012 Ayam Kaming

Tidak terasa sudah hampir satu tahun kenangan Blogger Nusantara masih tertanam subur dalam benak saya. Kini, kenangan manis penuh inspirasi itu akan kembali terulang, dengan nuansa serta realita baru, yang menuntut perjuangan saya untuk meraihnya: Blogger Nusantara 2012 di Makasar. 

Blogger Nusantara 2011

Sekilas, bayangan saya kembali ke suasana tanggal 28 hingga 30 2011 dimana kala itu, kebersamaan para blogger Indonesia seolah menggemparkan bumi Sidoarjo. Betapa tidak, lebih dari 1000 blogger dari seluruh nusantara memadati SunCity Convention Center yang berada di Jalan Pahlawan Sidoarjo Jawa Timur. Optimisme dan antusiasme para blogger dari seluruh pelosok negeri menjadi satu dan menciptakan sebuah ikatan non formal yang mampu menyatukan kami dalam sebuah bingkai status, yakni sebagai blogger nusantara.

Tidak hanya itu, ide kreatif panitia yang menampung para blogger nusantara dalam gedung serba guna selama tiga malam menumbuhkan suatu pemikiran baru bahwa blogger nusantara adalah satu, dan tidak tersekat oleh apapun, baik agama, ras, suku, maupun senioritas dalam dunia blogging. Tanpa kamar dan tanpa pintu, semuanya larut dalam kesatun visi dan misi untuk satu nusantara: Indonesia.

Apa yang saya dapat dari Blogger Nusantara 2011? Sebuah pertanyaan yang kadang sulit saya jawab sendiri karena sedemikian banyak yang saya peroleh dari event besar tersebut. Bukan uang, bukan juga popularitas, karena memang bukan itu semua tujuan saya menghadiri event Blogger Nusantara 2011. Seperti halnya ketika kita menggeluti hobby, kepuasan batin dalam balutan kebersamaan dengan seluruh blogger nusantara menjadi bagian terpenting yang tidak dapat saya raih tanpa mengikuti acara besar tersebut.

Kini, momentum penuh kenangan itu akan kembali terulang, dan saya pun telah mempersiapkan diri untuk meraihnya kembali. Blogger Nusantara 2012 menunggu partisipasi kita bersama, dari tanggal 9 hingga 11 November 2012 di Gedung Lembaga Administrasi Negara, Jl. Raya Baruga 48 Antang Makasar. Harapan saya kesuksesan Blogger Nusantara 2011 yang lalu terulang kembali, mampu menginspirasi serta memotivasi semua anggota, dan masyarakat negeri ini untuk bersatu, dan membawa perubahan besar dalam meraih hari esok yang lebih baik.

Mari saling mendoakan agar kita dapat mempersiapkan segala sesuatunya agar perjalanan ke Makasar dapat terlaksana dengan lancar. Perjalanan jauh ke Bumi Sulawesi membutuhkan beragam kesiapan, jadi siapkan bekal secukupnya dan jangan lupa bawa good mood. Sampai ketemu di Blogger Nusantara 2012 di Makasar. BN2012 wismilak n ayam kamiiiiiiiiiiiiiiiiing....

Kategori:

2 komentar:

  1. mantapp,,semoga besok bisa ikutan ke makasar :D

    BalasHapus
  2. @Elang Ajib: Aamiin..jgn lupa tikete Lek...

    BalasHapus