Tips Menghilangkan Rasa Kantuk di Siang Hari

Advertisement
Seringkali kita dihinggapi rasa kantuk di siang hari padahal sedang dalam aktivitas atau kegiatan rutin yang sangat penting. Untuk mengatasi rasa kantuk sebenarnya cukup mudah. Kali ini, Blogger Gundul akan mengupas tips menghilangkan rasa kantuk di siang hari bagi sobat sekalian.

Rasa kantuk di siang hari tidak hanya disebabkan karena kita kurang tidur pada malam harinya. Jadi sobat tidak harus selalu mengkambinghitamkan kegiatan yang sobat lakukan di malam hari, yang menuntut sobat begadang. Rasa kantuk sebenarnya dapat saja disebabkan oleh kurangnya pasokan oksigen ke dalam otak.

Tips Menghilangkan Rasa Kantuk di Siang Hari
Nah, untuk menghilangkan rasa kantuk di siang hari ini tentu kita harus melihat masalah utamanya, yaitu kurangnya oksigen tersebut. Cara paling mudah untuk mengatasi kantuk ini adalah menambah konsumsi air minum. Memang pada akhirnya, kita akan lebih sering ke kamar kecil, namun hal ini adalah suatu kewajaran.

Minum air putih sebanyak mungkin dapat menghilangkan rasa kantuk di siang hari. Terlebih jika kita sering bekerja di depan komputer, aliran oksigen ke otak kadang harus kita optimalkan, dan salah satunya dapat kita lakukan dengan menambah konsumsi air putih. Kita dapat menyediakan botol khusus di meja kerja sehingga sekali-kali kita dapat langsung mengkonsumsinya.

Rasa kantuk di siang hari memang kadang membuat kita tidak nyaman, terlebih jika kita berada di tempat kerja. Berbagai anggapan pun muncul dari rekan-rekan kerja, baik yang positif maupun negatif. Nah, dengan beragam prasangka tersebut, kita mungkin merasa kurang nyaman sehingga selalu mencari alternatif untuk menghilangkan rasa kantuk tersebut, dan air putih lah salah satu solusinya.

Itulah tips ringan tentang menghilangkan rasa kantuk di siang hari yang dapat Blogger Gundul sajikan kali ini. Memang banyak sekali penyebab rasa kantuk di siang hari, namun jika kita yakin bahwa kita tidak melakukan aktivitas berlebihan di malam hari atau tidak menderita anemia, mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya dapat menghilangkan rasa kantuk tersebut. Semoga bermanfaat. Salam

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger Gunungkidul Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger