Satu Lagi Surga Tersembunyi di Gunungkidul

Bagi temen-temen yang sedang gabut, ada kalanya terlintas untuk mencari alternatif lokasi refreshing yang alami, ramah lingkungan juga ramah di kantong. Nah, jika memang demikian, saya bagikan informasi singkat tentang salah satu lokasi yang temen-temen bayangkan itu, yang menurut saya termasuk salah satu surga tersembunyi di Gunungkidul. 

Lokasi surga tersembunyi di Gunungkidul ini memang bukan obyek wisata resmi yang gencar dipromosikan oleh Dinas Pariwisata setempat, namun kebetulan berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Secara titik, lokasi ini memang berada dalam sebuah kawasan hutan lindung dengan beberapa spot obyek wisata yang memang dibuka untuk umum, hanya saja, pengunjung obyek-obyek tersebut kadang tidak mengetahui bahwa titik ini yang justru menawarkan keindahan alam terbaik. Itulah alasan saya katakan tersembunyi. 

Lalu, mana surganya? Nah surga yang saya maksud disini adalah daya tarik yang ditawarkannya. Bagi keluarga, lokasi ini santai cocok dijadikan tempat gathering. Cukup dengan membawa tikar atau direkomendasikan tenda camping, orang tua dapat menikmati makanan ala kadarnya yang dibawa dari rumah seraya memantau putera-puterinya mandi di sungai yang sangat jernih. Bahkan jika mau, orang tua juga dapat menikmati sejuknya air sungai dengan sesekali terapi ikan-ikan kecil yang suka sekali mengerubuti kaki.

Mamang saat ini, sudah mulai banyak pengunjung yang menikmati keindahan alamnya. Oleh karena itu, jika temen-temen berniat ke lokasi ini, ada beberapa poin yang saya sarankan, diantaranya:

1. Bawalah bekal makanan dan minuman secukupnya dari rumah, karena belum ada penjual apapun di lokasi ini;

2. Bawalah alas bersantai, jika ada, akan lebih bagus bawa tenda untuk menyimpan barang bawaan;

3. Bawalah baju ganti agar bisa main air sepuasnya;

4. Parkirlah kendaraan sedekat mungkin dan seaman mungkin, mengingat tidak ada tempat parkir khusus, hanya di tepi jalan. Pastikan tidak mengganggu pengguna jalan lain;

5. Bawalah plastik sampah sendiri, jangan mengotori lingkungan (kill nothing but time, take nothing but picture, bring nothing but (sweet) memory, and leave nothing but footprint)


Nah, tentu temen-temen penasaran kan dimana lokasi surga tersembunyi itu? Namanya surga tersembunyi ya tentu harus disembunyikan. Jadi, jika penasaran dimana letak persisnya, mungkin si empunya video dibawah ini mau memberikan info dan petanya agar temen-temen dapat menikmatinya langsung. 

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar